PC Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang Bersama Bupati Zaki Gelar Sholat Ghoib

sholat-ghoib1
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

TIGARAKSA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menggelar sholat ghoib bersama warga Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (3/02).

Setelah melaksanakan sholat ghoib, Bupati Tangerang mengatakan duka yang mendalam atas meninggalnya KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, menjadi kabar duka bagi bangsa Indonesia dan khususnya warga Kabupaten Tangerang.

“Inalilahiwainalilahirojiun, kami merasakan duka yang mendalam atas kepergian Gus Sholah, semoga Almarhum khusnul khotimah,” ungkap Bupati Zaki.

Gus Sholah merupakan tokoh terbaik bagi bangsa ini, lanjut Zaki, seorang pemikir yang terus mencerdaskan bangsa khususnya umat Islam dan Nahdiyin, selain itu beliau seorang panutan bagi kita semua.

sholat-ghoib2

“Beliau (Gus Sholah) adalah alim ulama, seorang guru, panutan kita semua, yang memiliki kharisma, juga kesabaran dan menyejukan ketika memberikan ceramah agama, kita butuh sosok Gus Sholahudin,” terang Bupati Zaki.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang, KH. Encep Subandi menambahkan bangsa Indonesia kehilangan tokoh panutan. Selama ini, adik KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu dikenal sebagai aktivis yang memperjuangkan hak asasi manusia (HAM).

“Kita kehilangan tokoh panutan. Tokoh yang gigih memperjuangkan martabat kemanusiaan dan hak asasi manusia,” ucapnya.

Dengan berpulangnya Gus Sholah, PCNU Kabupaten Tangerang berharap akan banyak muncul sosok yang memiliki jiwa pejuang seperti Gus Sholah.

“Tokoh yang memimpin umat agar bersatu. Semoga kita dapat meneruskan perjuangan beliau,” kata dia.

Gus Sholah, tokoh NU sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur itu meninggal dunia di RS Harapan Kita, Jakarta Barat pada hari Minggu, 2 Februari 2020 pukul 20.59 WIB. (Skj/Diskominfo)

About Post Author

Aa Bass

Santri, Alumni Sps Uin Jakarta.Praktisi Pendidikan. Penulis Buku Aktualisasi Pemikiran Pluralisme KH. Abdurrahman Wahid.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *